Sebab Ini Sebaiknya Anda Membaca Al Quran Setiap Hari

Ini pada dasarnya diketahui, bahwa untuk menguasai pengetahuan apa pun, memahaminya dan kemudian mempraktekkannya, Anda harus memiliki cukup bacaan untuk itu. Jika pernyataan ini benar secara umum, itu lebih benar dalam kasus Al Qur’an dari apa pun. Artikel ini menyoroti 8 alasan Anda harus membaca Al Qur’an setiap hari bahkan jika Anda tidak memahaminya. Oleh karena itu, surah al ikhlas bertujuan untuk mengangkat rasa takut dari hati saudara-saudara Muslim saya, yang telah berhenti membaca Alquran, atau hendak, hanya karena mereka tidak memahami apa yang mereka baca di dalam Al Qur’an.

Sebab Ini Sebaiknya Anda Membaca Al Quran Setiap Hari

# 1: Membaca Al Qur’an Menghasilkan Anda Sepuluh Kali Lipat dari Hadiah Per Surat

Setiap surat yang Anda baca dalam Al Qur’an memberi Anda 10 hadiah. Ini terlepas dari apakah Anda memahaminya atau tidak.

Ambil Sūrah al-Kauthar misalnya, ia memiliki perkiraan jumlah 39 huruf. Anda dapat membacanya dalam waktu kurang dari 20 detik (1/3 menit), dan untuk itu, Anda mendapatkan minimal 390 hadiah dari Allah. Penghargaan ini dapat ditingkatkan dan dikalikan tergantung pada tingkat ketulusan Anda, tetapi tidak pernah berkurang. Mengulangi Surah sebanyak tiga kali (1 menit) menghasilkan 1.170 hadiah secara instan. Sekarang bayangkan jika Anda menghabiskan 15 menit dengan Alquran, berapa banyak pahala yang akan Anda tuai?

Apa yang berlaku untuk Sūrah al- Kauthar berlaku untuk Sūrah al-Fātiḥah . Dan apa yang berlaku untuk al-Kauthar dan al-Fātiḥah dapat digeneralisasikan pada semua Surah (al-Qur’an).

Sekarang, Anda siap untuk memahami Alquran, insya Allah.

# 2: Membaca Al Qur’an Memimpin Memahaminya

Ada banyak non-Muslim yang memahami Alquran tanpa membacanya sebagai bentuk ‘ibādah seperti yang dilakukan orang Muslim. Ini karena mereka mengerti bahasa Al-Qur’an. Dan pemahaman mereka untuk bahasa Al-Qur’an bukanlah satu-satunya faktor yang memungkinkan mereka untuk memahami Alquran. Mereka belajar memahaminya. S mengapa.

Apa yang pernah Anda pahami tanpa membacanya terlebih dahulu? Memahami Al Qur’an dimulai dengan membacanya. Dengan kata lain, Anda tidak dapat memahaminya sampai Anda membacanya berulang kali. Selain itu, tidak peduli bagaimana seseorang memahami Alquran, berapa kali dia membacanya harus melampaui jumlah pemahamannya untuk itu.

Ini karena, dengan setiap pemahaman baru, harus ada bacaan. Dan dia pertama kali memulai dengan Al Qur’an dengan membaca, sebelum memulai pemahaman.

Baca, pahami, latih, dan Anda akan membacanya lagi, di Jannah , insya Allah,

# 3: Membaca Al-Qur’an di Sini Mempersiapkan Anda untuk Membaca di Surga

Ketika semua penghuni Jannah mengambil tempat mereka dan menetap di sana, para sahabat Alquran ( Ahlul-Qur’an ), atau mereka yang biasa mengucapkannya siang dan malam dalam hidup mereka, akan diundang satu per satu. , untuk maju dan membacanya, sama seperti mereka biasa membacanya di kehidupan ini.

Semakin banyak yang mereka baca, semakin tinggi peringkatnya. Ini terlepas dari apakah mereka mengerti apa yang mereka baca dalam kehidupan ini. Satu-satunya rahasia adalah karena mereka percaya itu adalah kitab Tuhan mereka. Kitab Allah adalah penting bahkan ketika itu tidak dipahami. Oleh karena itu, selain semua manfaatnya bagi Anda, bacaan Anda untuk Al-Qur’an berfungsi sebagai latihan untuk kinerja yang lebih besar di Jannah . Sekarang, Anda akan bertanya, bagaimana saya akan memahami Al Qur’an saat itu?

Bagaimana Saya Memahami Al-Qur’an?

Kita harus mengerti bahwa memahami Al Qur’an tidak hanya dengan membacanya. Ini lebih baik dengan belajar memahaminya. Kami tidak mengerti Alquran karena kami tidak belajar memahaminya. Kami belum menghadiri satu pun ḥalaqah pemahaman Al-Qur’an. Sudahkah kita?

Mempelajari Bahasa Arab tidak menjamin pemahaman Alquran juga. Ada banyak orang Arab (Muslim dan non-Muslim) yang tidak mengerti Alquran. Ini meskipun mereka adalah orang Arab yang berbicara dan mengerti Bahasa Arab. Mengapa? Karena mereka belum belajar memahami Alquran.

Jadi, jika Anda ingin memahami Alquran, Anda perlu menghadiri kelas dan ḥalaqah (lingkaran pembelajaran), dan ini harus dipisahkan dari pembacaan yang Anda lakukan. Memahami hal itu akan membantu kita untuk menerapkan ajarannya dalam kehidupan kita dengan lebih baik.

Kesimpulan

Belajar menguasai Qur’an membutuhkan tingkat hubungan yang berbeda dengan Alquran. Ini melibatkan pembacaan, penghafalan , pemahaman dan implementasi . Masing-masing dari mereka adalah penting, dan mencapai semuanya memberi Anda penguasaan yang kuat terhadap Al Qur’an. Tak satu pun dari mereka meruntuhkan yang lain. Tetapi untuk mencapai tiga kualitas terakhir: hafalan, pemahaman dan implementasi, Anda harus memiliki banyak bacaan untuk Alquran.

Kita semua ingin hati kita dimurnikan. Kami menginginkan perlindungan dari segala macam kejahatan, kecemburuan, kemunafikan, pelanggaran dan imoralitas. Kami menginginkan kedamaian batin dan pelipur lara. Kita semua menginginkan imbalan dari Allah karena melakukan sedikit. Kami ingin memahami Alquran. Kunci untuk mencapai semua yang ada dalam membaca Alquran.

Sangat penting bahwa, sebanyak kita harus membaca Alquran, kita harus secara teratur memeriksa niat kita sebelum membacanya. Niat kita untuk melakukannya harus selalu untuk mendapatkan kesenangan-Nya dan untuk lebih dekat kepada-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *