Mineral Untuk Kulit Yang Sehat

Settiap orang khususnya kaum hawa pasti menginginkan kulit sehat yang bersih, mulus, tanpa ada kerutan. Namun semua itu tidak bisa anda miliki jika tidak anda sendiri yang memulainya. Saya harap anda sadar akan kesehatan kulit anda yang mana akan membuat anda lebih percaya diri dengan kesehatan kulit yang anda miliki. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit anda, salah satunya mineral Manfaat Kapsida. Mineral yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit termasuk selenium, tembaga dan seng.

Mineral Untuk Kulit Yang Sehat

Selenium

Selenium adalah antioksidan mineral yang akan membantu meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa selenium memainkan peran kunci dalam pencegahan kanker kulit . Diambil baik sebagai suplemen atau digunakan dalam krim, mineral ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Jika Anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, selenium dapat membantu mengurangi peluang Anda untuk terbakar.

Sumber makanan terbaik selenium termasuk tuna, bibit gandum, biji wijen, kacang, brokoli, kubis Brussel, jamur, sereal gandum, makanan laut, bawang putih, dan telur.

Tembaga

Di hadapan vitamin C dan seng, tembaga membantu meningkatkan pertumbuhan elastin. Penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan krim kaya tembaga dapat membuat kulit kencang dan membantu mengembalikan beberapa elastisitas. Namun, kekurangan tembaga jarang terjadi, dan tembaga tambahan dapat menyebabkan masalah.

Seng

Seng adalah mineral yang membantu menjaga serat kolagen dan elastin, sehingga membantu mencegah kerutan dan kerutan. Ini juga menghubungkan asam amino yang dibutuhkan untuk membentuk kolagen.

Diambil dalam diet atau digunakan secara topikal, zinc berfungsi untuk membersihkan kulit dengan menjinakkan produksi minyak. Ini mungkin efektif dalam mengendalikan pembentukan lesi jerawat, atau membantu membersihkan yang sudah ada di kulit Anda.

Makanan sumber seng termasuk telur, makanan laut, kalkun, babi, gandum, kacang, jamur, tiram, daging tanpa lemak dan unggas.

Demikian artikel singkat ini saya buat, semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk anda dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *